Selasa, 25 Oktober 2011

Sinopsis Julius Caesar, by Nurul

Judul                : Julius Caesar
Pengarang        : IE FEN LAN
Penerbit           : PT. ELEX MEDIA KOMPUTINDO

Dapat dikatakan nama Julius Caesar sudah sangat dikenal di berbagai pelosok dunia. Penguasa Republik Romawi (100 SM - 44 SM) ini adalah salah satu figur besar dunia yang sangat berpengaruh pada peradaban manusia. Namun tentunya tidak banyak yang tahu secara terperinci riwayat hidup Caesar ini, kecuali mungkin sejarahwan atau penggemar sejarah.
Dilahirkan pada 100 sebelum Masehi, Gaius Julius Caesar (Jeremy Sisto) begitu mahir dalam orasi, politik dan militer sehingga tidak heran jika sejak muda kariernya melejit. Namun musuhnya makin bertambah karena banyak orang merasa terancam oleh kecemerlangannya. Caesar akhirnya terpaksa meninggalkan kota Roma ketika diktator Romawi Lucius Sulla (Richard Harris) mengancam mengeksekusinya.
Caesar pun terjun ke medan perang dan mampu menunjukkan keberanian dan kejeniusan dalam strategi perang sehingga ia akhirnya dipulihkan status kewarganegaraannya. Caesar kembali ke Roma sebagai seorang jenderal yang dielu-elukan masyarakat. Iapun menikahi kekasihnya yang sangat dicintainya, Cornelia (Daniela Piazza) walau tidak disetujui Sulla. Sayangnya kebahagiaan Caesar tidak berusia lama karena Daniela kemudian meninggal secara tragis. Pada tahun-tahun berikutnya perhatiannya dicurahkan pada putrinya, Julia (Nicole Grimaudo).
Kemudian Caesar memusatkan kariernya di dunia politik dan militer. Ia membawa agenda populis yang menentang korupsi kaum aristokrat yang mendominasi politik Roamwi saat itu. Kemenangan demi kemenangan baik di politik maupun militer membuatnya ia menjadi penguasa baru Romawi yang presistenya sukar ditandingi penguasa Romawi manapun. Namun ia kesepian di tahtanya hingga bertemu seorang wanita cantik bernama Cleopatra (Samuela Sardo), ratu Mesir, salah satu negeri yang ditaklukkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar